Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Kamis, 07 April 2011

Nokia C5-03


Nokia C5-03 Model Keren Dengan Sound Mentereng

Untuk tahun 2011 ini banyak pengamat yang menilai handphone dengan layar sentuh tetap akan mendominasi pasar kelas menengah - atas. Beberapa vendor besar dunia sudah banyak yang menggelontor pasar dengan produknya bahkan sudah menyentuh pasar low-end. Salah satu vendor yang cukup getol adalah Nokia yang beberapa saat lalu menerjunkan Nokia C5-03 ponsel layar sentuh yang termasuk kelas menengah. Berbalut model keren berbahan murah, Nokia C5-03 secara tampilan mirip Nokia C6-01 yang berbasis sistem operasi symbian generasi 3. Tetapi sesungguhnya Nokia C5-03 merupakan penerus Nokia 5800 Xpress Music yang telah mereguk kesuksesan lebih dahulu.

Disini Nokia C5-03 menyuntikan operasi sistem yang sama dengan Nokia 5800 yaitu,Symbian generasi pertama (Symbian S60) yang tentu saja dengan beberapa update terbaru. Hal ini bisa jadi merugikan karena banyak lubang sekuriti pada Symbian S60 yang memungkinkan virus memasuki sistem handphone. Tetapi disisi lain untuk penggunaan dan personifikasi menawarkan kemudahan bagi pengguna dan lebih bersahabat bagi kebanyakan orang karena Symbian S60 walaupun berumur tetapi sangat populer. Apalagi dengan dukungan CPU 600 Mhz ARM 11 akan menjamin kecepatan pemrosesan data dalam ponsel karena biasanya CPU dengan kecepatan ini dipakai untuk operasi sistem baru yang notabene lebih membutuhkan spesifikasi hardware tinggi. Sekilas apabila diperhatikan tampilan antar muka Nokia C5-03 memang mirip tampilan Symbian generasi 3 apalagi layar 3.2" inchi mampu menampilkan ketajaman dan kejernihan yang lumayan. Sayangnya walaupun cukup tajam tetapi jika diletakan dibawah sinar matahari ,ketajamannya jauh berkurang. Melongok dari sisi kamera, Nokia C5-03 dibekali kamera dengan kekuatan 5 megapiksel dimana sudah mempunyai fixed focus dan dapat merekam video dengan kualitas VGA pada 15 fps.



Keunggulan utama dari Nokia C5-03 jelas sound yang dimilikinya karena seperti kita sebut diatas handphone ini merupakan penerus dari Nokia 5800 yang merupakan handphone musik. Tidak heran penggunanya nantinya dibikin terkagum - kagum dengan suara yang menyembur melalui speakernya, baik ketika memainkan musik via player maupun mendengar lagu via radio fm yang juga dijejalkan di handset ini. Sebenarnya selain musik dan layar sentuh terdapat beberapa unggulan dari Nokia C5-03 salah satunya penerima GPS dengan A-GPS. Dimana dengan fitur ini dapat menjadi navigasi yang cukup akurat bagi pengguna. Cukup mendownload peta wilayah yang semuanya gratis dan dapat digunakan ketika kita berada pada daerah yang tidak kita kenal , selain itu pengguna Nokia C5-03 juga mendapatkan kebebasan navigasi melalui suara baik mengenai petunjuk peta maupun informasi kemacetan lalu lintas. Untuk jalur data internet Nokia C5-03 cukup meyakinkan dengan dukungan 3G - HSDPA serta WiFi pada area hotspot. Hal yang merupakan standart untuk dimiliki ponsel pintar saat ini. Memang bebarapa kekurangan macam operasi sistem yang berumur, layar yang biasa saja atau tidak adanya dukungan format video DivX/Xvid cukup mengganggu tetapi apabila melongok harga yang 2 jutaan jelas penggemar Nokia dari kalangan menengah akan ngiler melihat handphone ini. Berikut sekilas detail Nokia C5-03 :


* Quad-band GSM/GPRS/EDGE support
* Tri-band 3G with 10.2 Mbps HSDPA and 2 Mbps HSUPA support
* 3.2" 16M-color TFT LCD resistive touchscreen of 640 x 360 pixel resolution
* 5 megapixel fixed-focus camera and VGA video @ 15fps recording; geotagging
* Symbian S60 OS
* 600 MHz ARM 11 CPU and 128 MB RAM
* Wi-Fi 802.11 b/g; UPnP
* GPS receiver with A-GPS support and free lifetime voice-guided navigation; free city guides and traffic information
* Digital compass
* 40MB on-board storage, microSD expandable up to 16GB; 2GB card included
* Built-in accelerometer
* Standard 3.5 mm audio jack
* Stereo FM Radio with RDS
* microUSB port (charging)
* Flash and Java support in the web browser
* Stereo Bluetooth 2.0
* Very good audio quality
* Voice commands

2 komentar:

Kafila Kim Yesung Blog mengatakan...

apakah nokia c5-03 android?

Vpie ◥TwekzLibz◤ MahaDhifa mengatakan...

. . nokia c5-03 itu symbian . .

Posting Komentar